ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Hal yang diperhatikan Sebelum Masuk Jurusan Teknik Informatika

kecoakupdate.com - Teknik infromatika atau lebih dikenal dengan TI yaitu jurusan yang pada di sebuah jenjang pendidikan mulai dari SMK sampai Kuliah, jurusan yang keseharian nya berhubungan dengan hardware mau software ini begitu banyak peminatnya. Nggk tau juga kenapa banyak peminat entah awal nya mereka suka sama yang nama nya komputer atau emang niat dan udah tau pelajaran apa yang akan di hadapinya di jurusan tersebut.

Teknik informatika didalam nya memiliki bagian seperti RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), Jaringan dan sebagainya. Jika kamu kuliah dan mengambil jurusan teknik informatika maka kamu akan belajar kedua hal tersebut.

Sebelum Masuk Jurusan Teknik Informatika

Hal yang diperhatikan Sebelum Masuk Jurusan Teknik Informatika

Sebelum kamu benar-benar ingin masuk kejurusan teknik informatika, sebelum kamu merasa "eh... aku salah jurusan deh kayaknya" ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan.

1. TI bukan hanya sekedar "bermain" dengan komputer

Bermain disini maksudnya adalah kamu tidak hanya sekedar mengoperasikan komputer sampai bosan lalu di matikan, di dalam jurusan teknik informatika kamu akan mempelajari yang nama nya hardware dari komputer tersebut dan juga softwarenya seperti membuat program, kedengeran nya sih emang keren "jago bisa bikin program.... pasti wow" dimana kamu harus mengerti bahasa mesin alias komputer.

2. Harus Suka Matematika

Buang-buang jauh rasa ketidaksukaan anda dengan matematika. Karena logika matematika sangat digunakan dalam jurusan ini. Bahkan di universitas luar negeri matematika akan diajarkan dua semester semester awal adalah matematika diskrit dan semester berikutnya adalah pelajaran matematika kalkulus. Dalam membangun suatu program akan ada beberapa yang memerlukan pelajaran matematika.


Baca Juga : 10 Daftar Prospek Pekerjaan Jurusan Teknik Informatika

Salah besar bagi kamu yang beranggapan masuk jurusan ini tidak akan berjumpa yang samanya perlajaran matematika, justru sebaliknya.

Semua bahasa program komputer seperti C++, java, dan HTML untuk pembuatan website tidak akan lepas dari rumusan matematika. Perlu diketahui biasanya mahasiswa baru akan diberikan tugas untuk membuat program kalkulator menggunakan bahasa pemograman untuk disemester awal.

3. Perbaiki Niat

Sebelum kami memilih masuk jurusan teknik informatika, kamu harus tau terlebih dahulu apa itu Jurusan teknik informatika. Kamu harus menggali informasi tentang jurusan ini supaya kamu tidak menyesal dikemudian haru dan merasa salah jurusan :D, jangan sampai terjadi yaa...

4. Siapkan Dana

Mengapa kamu harus menyiapkan uang yang cukup untuk masuk jurusan ini selain untuk membayar uang semester, karna kamu akan membutuhkan yang namanya laptop/PC, pc untuk membuat program spec nya harus memumpuni loh, apalagi jika kamu nantinya akan belajarnya yang nama nya pemrograman android dan itu akan membutuhkan spec pc atau laptop yang agak tinggi.


Baca Juga : 5 Beasiswa yang Bisa Digunakan Untuk Kuliah S1 di Luar Negeri

Mungkin itu aja, sebenarnya masih banyak hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum masu jurusan ini, inti nya mungkin itu aja. Jika ada tambhan menurut kamu itu penting, bisa kamu tambahin di kolom komentar. sekai n semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu.

No comments

Powered by Blogger.