ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Kisah Mengharukan Pesepakbola Terbaik Dunia

Menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia tentu menjadi impian semua pesepakbola.Memiliki rumah mewah,mobil mewah dan yang lainnya tentu bukan merupakan hal yang sulit.

Tentu untuk menjadi pemain terbaik dunia tidak segampang sama dengan membeli bakwan.Perjalanan panjang yang mereka lalui hingga menjadi pemain terbaik memiliki kisah tersendiri.

Kisah Mengharukan Pesepakbola Terbaik Dunia

Terlahir dari keluarga yang kurang mampu bahkan dibilang tidak mampu menjadi kisah pilu yang mereka hadapi di waktu kecil.Namun dengan kerja keras dan dukungan keluarga menjadi motivasi mereka untuk dapat menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia dan dapat membanggakan keluarga mereka.

Berikut 5 Pesepakbola yang memiliki kisah yang mengharukan hingga menjadi terkenal:

1.Lionel Messi

Pemain bernama lengkap Lionel Andrés Messi yang lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina itu datang dari keluarga miskin dengan orang tua Jorge Horacio Messi, seseorang pekerja pabrik baja, serta Celia María Cuccittini sebagai pembersih paruh saat.

Messi mengawali karir sepak bolanya di Grandoli, satu klub lokal dilatih oleh ayahnya Jorge pada tahun 1995. Setelah itu Messi berpindah ke Old Boys Newell itu yang berbasiskan di tempat tinggalnya kota Rosario.

Nasib pahit menimpa bintang Barcelona itu pada umur 11, ia didiagnosa kekurangan hormon perkembangan. Saat itu tim yang tertarik untuk merekrut, River Plate tak miliki cukup duit untuk membayar penyembuhan yang biayanya sekitaran 900 dolar AS per bulan.

Messi terlihat makin tidak mungkin menjelajahi lebih luas dunia sepak bola, saat tim medis klub itu menyampaikan pada keluarganya kalau Messi cuma dapat tumbuh setinggi tidak lebih dari 140 sentimeter. Lantaran keadaan ekonomi, bapak serta ibu Messi menyerah. Jangankan membiayai perawatan Messi, untuk penuhi keperluan keseharian Messi serta tiga saudaranya saja Jorge serta Celia kesusahan.

Ketika Messi berumur 12 tahun, sanak keluarganya yang tinggal di Catalonia mendaftarkan Messi untuk ikuti uji coba di Barcelona. Direktur Barcelona waktu itu Carlos Rexach tak menyesal memanggilnya serta sebagai ungkapan simbolis (ikatan kontrak), Direktur barcelona itu memohon messi untuk membubuhkan sinyal tangan diatas satu kertas. Sesudah Barcelona sepakat menanggung semuanya biaya perawatannya, Messi pergi ke Spanyol dengan ayahnya serta masuk tim U-14 Barcelona pada tahun 2000.

2.Luis Suarez

Nama Luis Suarez mulai dikenal ketika tampil apik bersama Ajax pada tahun 2007. Berkat penampilannya itu, lalu membuka kesempatannya untuk bergabung ke Liverpool.

Bermain selama empat musim, Suarez akhirnya menerima pinangan Barcelona pada tahun 2014. Bersama Los Cules, pemain berusia 29 tahun itu kini menjadi pencetak gol terbanyak La Liga dengan raihan 35 gol dalam 33 laga. Akan tetapi, kesuksesan yang diraih Suarez sekarang berbanding terbalik dengan kondisinya dulu.

Pada usia 11 tahun, Suarez yang dalam keadaan kurang mampu pernah bekerja di bengkel. Dia berbohong kepada ibunya dengan mengatakan bermain bersama teman-temannya, padahal Suarez kecil bekerja membantu perekonomian keluarganya.

3.Cristiano Ronaldo

Saat kecilnya dahulu tak seindah deretan mobil mewah yang saat ini dipunyainya. Ronaldo dibesarkan oleh sang ibu yang bekerja sebagai juru masak, serta sang bapak yang seorang tukang kebun.

Dari tangan sang juru masak serta tukang kebun, Ronaldo kecil harus rela hidup kurang berkecukupan. Hasrat mempunyai kehidupan yang tambah baik, telah diimpikan Ronaldo mulai sejak waktu itu.

Guru di sekolah dasarnya, Francisco Afonso, menyampaikan bila Ronaldo anak yang tidak pernah berhenti melatih dirinya dalam hal apa pun.

Pada umur yang ke-16, Ronaldo mesti menolong sang kakak, Hugo Aveiro dari kecanduan narkoba. Ibunya, Dolores Aveiro cuma jadi tukang bersih-bersih dengan pendapatan 400 pound per bulan.
Ada satu hal menarik yang bikin Ronaldo ogah meminum alkohol hingga sekarang ini. Dia trauma mengosumsi minuman keras lantaran sang ayah wafat karena menenggak sangat banyak alkohol.

4.Carlos Bacca
 
Jika mendengar nama Carlos Bacca, tentu Anda sepakat sosok tersebut merupakan bomber tajam AC Milan. Namun, jika kita kembali ke tahun 2007 mungkin nama tersebut akan terasa asing untuk Anda.

Bacca memulai kariernya sebagai pesepak bola bersama klub Kolombia, Atletico Junior. Sebelumnya, Bacca bekerja sebagai kondektur bus yang melayani perjalan rute Baraquilla – Puerto menempuh waktu 60 menit pergi pulang. Demi menyambung hidup, jika sedang tidak bekerja sebagai kondektur, Bacca menjadi penjual ikan.

Namun, hal itu tak perlu lagi dilakukannya sekarang. Pemain berusia 29 tahun itu sudah memiliki kehidupan yang jauh dari kata layak. Hingga kini, Bacca sudah mencetak 18 gol dalam 40 penampilannya bersama Milan di berbagai ajang.

5. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic merupakan pemain sepak bola yang banyak di benci didunia. Ia terkenal glamor, sombong angkuh dan sering berkelahi dengan lawan atau rekan satu timnya.

Ia pernah mengatai pelatihnya di Barca Pep Guardiola sebagai seorang ‘Pengecut’. Tapi kita lihat kisah hidupnya, ia lahir dari keluarga imigran di Kota Malmo Swedia, dan besar di Rosenberg. Ayah dan ibunya bercerai itu membuat hidupnya hancur.

Ayahnya bekerja sebagai perawat dan keceanduan alkohol dan lebih memilih alkohol daripada membeli makanan untuk Ibra. Ibunya bekerja sebagai pembersih. Ibra kecil sudah terbiasa dengan kelaparan.

Dia pernah mencuri sepeda pelatihnya diakademi malmo hanya untuk makan, ia juga sering mencopet. Karirnya bermula saat menjadi pemain inti Malmo FF pada usia 15 sayangnya terhenti karna harus bekerja dipelabuhan hanya untuk hidup.


“Terkadang kita sebagai manusia hanya bisa melihat mereka setelah menjadi orang-orang yang sukses, padahal kita tidak tahu akan perjuangan yang telah dilakukan mereka selama menjalani kehidupan yang amat terasa pahit”.

No comments

Powered by Blogger.