ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Kabar Gembira!!! Raja Salman Menambah Kuota Untuk Jamaah Haji Indonesia



Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud membawa dampak positif bagi Indonesia, salah satunya adalah penambahan kuota jamaah haji sebanyak 52.200 orang. 

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pihaknya  menyampaikan terima kasih atas tambahan kuota haji yang diberikan kepada Indonesia dari Kerajaan Arab Saudi. 

"Penambahan jumlah itu tampaknya tidak sederhana  kita lakukan. Kita memerlukan penambahan dan sudah memiliki pengalaman mengelola penambahan jumlah jamaah yang besar," ungkapnya di Badung, Minggu (12/3/2017).

Lukman mengingatkan, jangan sampai penambahan jamaah ini mengganggu atau mengurangi kualitas jamaah haji. "Tahun lalu kuota kita hanya 168. 800 jiwa sekarang ini mencapai 221 ribu jiwa.  Artinya  ada penambahan kuota haji sebanyak 52.200 jamaah,"paparnya. 

Menurutnya, kuota jamaah haji yang diberikan kepada Indonesia cukup besar. "Kami berterima kasih karena jumlah kuota jamaah ditambah yang cukup  banyak," tutupnya.

Raja Salman sendiri ketika pertama kali tiba di Indonesia memang mengadakan pertemuan bilateral bersama beberapa delegasinya dengan Presiden RI Joko Widodo yang juga turut mengajak cabinet kerjanya.
Di pertemuan tersebut dikatakan telah mencapai beberapa kesepakatan yang tentunya menguntungkan bagi kedua negara itu.

No comments

Powered by Blogger.