ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Kakek Pemulung Ini Temukan Ratusan Lembar e-KTP di Tempat Sampah

Kakek Pemulung Ini Temukan Ratusan Lembar e-KTP di Tempat Sampah
Aco dg Ngelle, penemu ratusan lembar e-ktp di tempat sampah.

Seorang pemulung, Aco dg Ngalle (60), menemukan ratusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)  di sebuah tempat sampah bekas kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jalan Andi Malombassang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Ratusan e-KTP yang ditemukan itu masih aktif hingga tahun 2018 , dan ada yang berlaku seumur hidup, ironisnya lagi ratusan e-KTP tersebut berasal dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa bahkan ada juga yang berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba serta beberapa kabupaten Kota di Sulawesi selatan.

Aco menjelaskan Kronologi bagaimana dirinya menemukan ratusan KTP tersebut di tempat sampah di bekas kantor Dinas capil Kabupaten Gowa yang diduga sengaja dibuang.

"Saya dapat itu KTP pak di tempat sampah Di kantor Capil Gowa, jadi saya ambil dan bawa pulang," ungkapnya.

Kepala Dinas kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Gowa, Ambo yang di dampingi Humasnya Helmi Husain Affandi mengatakan bahwa ratusan e-KTP tersebut tidak dibuang tapi kelupaan dibawa saat pindah kantor.

"e-KTP tersebut tidak di buang tapi kami lupa membawanya saat pindah kantor dari Kantor di Jalan Andi Malombassang ke Jalan Tumanurung," ujarnya.

"Itu e-KTP memiliki kesalahan data, makanya kami simpan dan buatkan baru pemilik e-KTP yang memiliki kesalahan administrasi, dan tidak benar itu kami buang e-KTP di tempat sampah, kami punya mesin penghancur untuk hancurkan e-KTP tersebut," tambahnya.(*)

No comments

Powered by Blogger.