ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Kekecewaan Alex Espargaro Terhadap Suzuki

Hasil gambar untuk aleix espargaro 2017

Kecoakupdate.com - Baru-baru ini Aleix Espargaro membeberkan satu-satunya hal yang membuatnya sakit hati pada Suzuki. Di sela peluncuran dan presentasi tim Aprilia Racing Team Gresini di Noale, Italia pekan lalu, ia menjelaskan bahwa cara Suzuki mendepaknyalah yang membuatnya sangat kecewa, setelah kerja keras mengembangkan GSX-RR.

Hasil gambar untuk aleix espargaro 2017

Espargaro didepak oleh Suzuki Ecstar yang menggaet Andrea Iannone usai Maverick Vinales memutuskan hijrah ke Yamaha. Keputusan ini baru diketahui Espargaro saat hendak menjalani MotoGP Italia, Mei tahun lalu dan anehnya, ia mengetahui keputusan ini bukan dari para pimpinan Suzuki lebih dulu, melainkan dari para mekaniknya.
Menurut rider Spanyol ini, dirinya diperlakukan seperti raja selama membela Suzuki. Apapun yang ia butuhkan demi melaju cepat selalu dipenuhi. "Jika mereka memilih Andrea sebagai pengganti saya, tak masalah. Tapi cara mereka melakukannya, di tengah pekan balap, mereka bicara lebih dulu dengan para mekanik sebelum dengan saya. Menurut saya itu bukan cara yang tepat," ujarnya.

Hasil gambar untuk aleix espargaro 2017
Kakak kandung Pol Espargaro ini pun menjelaskan dengan singkat soal kronologi dirinya mengetahui keputusan Suzuki. "Saya tiba di Mugello dan mekanik berkata, "Aleix, entah kau tahu atau tidak, kami baru saja rapat, dan Andrea akan datang." Saya bilang, "Apa? Tapi siapa yang memberitahumu?" Mereka menjawab, "Suzuki mengadakan rapat dengan kami semua soal Andrea"," ungkapnya.
Espargaro pun merasa tak habis pikir, karena ia sendiri tak pernah berbuat buruk di Suzuki meski saat dirinya dalam masa sulit. "Beginilah adanya. Dunia ini memang tak mudah. Tapi hanya hal ini yang benar-benar menyakiti saya. Saya tahu, sangat mudah menggantikan saya. Saya tak tampil kompetitif, jadi rider lain datang. Ini sangat jelas. Hanya saja cara mereka melakukannya..." tutupnya.

(YR|36)


No comments

Powered by Blogger.