ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Maskapai VietJet Air : Pramugarinya Bikin Salah Fokus


pramugari

Maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air, akan melayani masyarakat Indonesia. Rencananya, mereka akan membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta pada pertengahan 2017.

Maskapai ini beda banget dari yang lain. Pramugarinya pakai bikini, ya kamu enggak salah baca. Walaupun pesawatnya terbang, bukannya berenang, pramugarinya malah pada pakai bikini merah menyala.

Terkait kabar rute baru maskapai tersebut ke Indonesia, pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan pengelola maskapai belum mengajukan izin rute ke Indonesia.

jakarta vietnam
"Belum ada permohonan izin sama sekali," kata Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Direktorat Jenderal Hubungan Udara, Agoes Soebagio, di Jakarta.

Sementara Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan penetapan busana pramugari, bukanlah wewenang Kemenhub. Kementeriannya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Komite Kebijakan Publik terkait busana pada pramugari maskapai asing yang terbang ke Indonesia.

"Kementerian Perhubungan pasti melakukan sesuatu untuk masyarakat luas. Masyarakat Indonesia punya tatanan tertentu dan itu sangat saya hargai," kata Budi.

Dia mengatakan pihaknya meminta maskapai yang terbang ke Indonesia untuk memperhatikan budaya asli Indonesia pada seragam pramugari. Tujuannya supaya tidak terjadi polemik masyarakat terkait seragam pramugari yang vulgar.

No comments

Powered by Blogger.