ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Demi Selamatkan Al-Quran, Pria Malaysia Ini Nekat Terjang Api

Demi Selamatkan Al-Quran, Pria Malaysia Ini Nekat Terjang Api
Rumah Daud Ibrahim yang terbakar dan Alquran yg diselamatkan kan nya dari kobaran api. (tribunstyle.com)
Seorang pria asal Malaysia mendadak viral di inernet. Pria tersebut diketahui bernama Daud Ibrahim.
Daud nekat menerjang api yang membakar rumahnya di Kampung Sungai Haji Muhammad, Selekoh, Malaysia.

Kejadian tersebut disaksikan tetangga Daud, Mohd Sharizal Samsudin (38). Seperti Tribunstyle.com lansir dari Lobak Merah, Kamis (10/8/2017), kisah berawal ketika Sharizal ingin mengantarkan anaknya ke sekolah. Sebelum berangkat, Sharizal mincum bau asap dari rumah Daud.

Ia tak curiga karena bisanya Daud sering membakar kulit telur untuk obat nyamuk. "Namun lama-kelamaan bau asap kok semakin kuat, aku tengok ternyata api sudah membakar bagian dapur rumah Daud," terang Sharizal. Melihat kejadian itu Sharizal segera memperingatkan Daud untuk keluar rumah.

Daud yang mengalami gangguan jiwa kemudian ikut keluar rumah bersama Sharizal. Namun setelah sesampainya di luar rumah, tiba-tiba Daud kembali masuk rumah. "Aku terkejut melihat Duad lari kembali masuk rumah padahal api sudah membesar hingga depan rumah," tutur Sharizal.

"Tak lama, Daud kembali keluar rumah, tubuhnya menerjang api, separuh badanya terbakar" Setelah berhasil keluar dari api, Daud kemudian bergulung di tanah. Belum sempat Sharizal membantu, Daud dengan gagah bangun sambil memegang tas ransel yang diselamatkannya dari dalam rumah.

Tampak terluka parah, Daud hanya mampu duduk di tepi jalan. Daud kemudian dilarikan ke Klinik Kesihatan Selekoh oleh warga. Menurut Sharizal, rumah yang terbakar merupakan rumah peninggalan nenek Daud. Sedangkan Daud sebelum kejadian ini memilki riwayat gangguan jiwa.

Ketika dicek isi tas yang diselamatkan Daud, mengejutkan! Ternyata ia rela menerjang api yang membakar rumahnya demi menyelamatkan Al-Quran dan beberapa buku agama yang tersimpan di dalam tas. Daud yang mengalami luka bakar hebat kini masih menjalani perawatan di klinik.

source : http://style.tribunnews.com/2017/08/13/masya-allah-demi-selamatkan-al-quran-pria-ini-nekat-terjang-api-kisah-dibaliknya-mengejutkan?page=2

No comments

Powered by Blogger.