ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Heboh! Warga Solo Keliling Kota dengan Memasang Bendera Malaysia Terbalik

Warga Solo ini Keliling Jalanan Kota dengan Memasang Bendera Malaysia Terbalik

Pesta olahraga Asia Tenggara SEA Games 2017 telah dibuka secara resmi di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Dalam acara itu panitia penyelenggara melakukan sebuah kesalahan fatal yang sehingga mengakibatkan kemarahan publik Indonesia, yaitu pemasangan bendera Indonesia yang terbalik.

Bendera Indonesia yang dimuat di sebuah suvenir majalah panduan pembukaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur itu tampak terbalik menjadi Putih-Merah, padahal seharusnya Merah-Putih.

Mengetahui kejadian tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi langsung mengunggah sebuah foto di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga : Pasca-Insiden Bendera RI Terbalik, Puluhan Situs Malaysia Jadi Korban Hacker Indonesia

Imam Nahrawi kaget dan langsung berucap astagfirullah atas kejadian yang sangat melukai pemerintah dan rakyat Indonesia itu.

Berita pemasangan bendera Indonesia terbalik menjadi viral

Pemerintah Malaysia, yang diwakili Menpora Khairy Jamaluddin, langsung meminta maaf dan mengajak Iman Nahrawi bertemu untuk menjelaskan masalah itu.

Ternyata, di Indonesia masalah bendera terbalik itu belum selesai.

Kini, akun Instagram @essa_hebat mengunggah sebuah video yang berisi aksi uni seorang warga Kota Solo, yang berniat membela kehormatan Indonesia.

Warga itu berkeliling di jalanan Solo, Senin (21/8/2017), dengan mobil yang di bagian belakangnya diberi spanduk bendera Malaysia secara terbalik.

"Ini adalah bentuk pembalasan, di mana bangsa Indonesia kecewa gegara ulah Malaysia bendera Indonesia dibalik," ucap narator dalam video yang meuat aksi warga tersebut.

"Sekarang giliran ada orang Solo yang membalik bendera Malaysia, macam pulalah kau, gimana perasaan kau?," lanjut sang narator.

A post shared by Essa Hebat (@essa_hebat) on

No comments

Powered by Blogger.