ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

5 Pemain Sepakbola Muda Yang Berpotensi Menjadi Bintang Dunia

Membandingkan 2 pemain terbaik dunia saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak ada habisnya.dalam 1 dekade terakhir,hanya kedua pemain inilah yang selalu menjadi pusat perharian sepakbola dunia.

5 Pemain Sepakbola Muda Yang Berpotensi Menjadi Bintang Dunia


Dalam 1 dekade terakhir,mereka sama-sama mengoleksi 5 penghargaan pemain terbaik sepakbola dunia.Seiring berjalan nya waktu,kedua pemain kini menginjak umur yang sudah tidak muda lagi.Akan ada regenerasi pemain untuk dimasa yang akan datang menggantikan posisi kedua pemain tersebut

Berikut 5 Pemain muda yang berpotensi menjadi bintang dunia :

1.Christian Pulisic


Pemain sayap untuk Borussia Dortmund dan tim nasional Amerika Serikat  berusia 19 tahun itu menarik perhatian karena bakatnya.


Ia baru saja mendapat penghargaan Pemain Terbaik Amerika Serikat berkat penampilan senasionalnya ketika ia masuk ke tim utama Dortmund dan juga tim nasional.



Pulisic tampil cemerlang bersama tim nasional meski mereka gagal lolos ke Piala Dunia tahun depan. Dia sudah mencetak sembilan gol dalam 20 penampilan untuk negaranya dan dia berpeluang besar tampil di Piala Dunia 2022.

2.Kaspel Dolberg


Pemain 20 tahun asal Denmark itu merupakan pemain didikan akademi Ajax dan telah berhasil memenuhi ekspektasi pelatihnya dengan sangat baik sampai sekarang.

22 gol dan 7 assist di semua ajang kompetisi musim lalu merupakan bukti atas bakatnya Predator di kotak penalti, Dolberg semakin membaik dalam setiap pertandingan dan mendapat bimbingan langsung dari Dennis Bergkamp.




3.Ryan Sessegnon


Salah satu pemain muda yang cukup terkenal di Inggris, Sessegnon dipantau oleh hampir semua klub besar di Inggris dan juga klub dari luar negeri.

Pemain berusia 17 tahun itu adalah contoh sempurna dari full-back modern - yang mampu menjalankan tugas bertahan dan juga membantu serangan.

Faktanya, statistik serangan Sessegnon lebih mengesankan daripada defensif terutama karena kecenderungannya untuk mencetak gol.

Dengan 5 gol dan 3 assist, pemain muda Inggris itu menjadi berita utama dengan penampilannya musim lalu namun ia mampu tampil lebih baik di musim ini. Sessegnon sudah mencetak 7 gol dan 4 assist di Championship sejauh ini.

4.Youri Tielmans



Pemain internasional Belgia, Tielemans adalah gelandang berusia 20 tahun yang saat ini bermain untuk AS Monaco. Dia pindah ke Ligue 1 Prancis pada musim panas ini setelah mengantarkan Anderlecht juara Jupiler League.



Ia mengakhiri musim tersebut dengan 18 gol dan 15 assist sehingga menjadi indikator bakat besarnya. Namun, Tielemans cenderung terlalu agresif saat mencuri bola dari lawan sehingga ini merupakan hal yang perlu diperbaiki.



Pemain berusia 20 tahun itu punya atribut passing yang bagus dan pastinya bisa memimpin tim nasional Belgia di masa depan.

5.Justin Kluivert

Akademi Ajax telah menghasilkan talenta muda yang menarik selama bertahun-tahun dan Justin Kluivert adalah yang terbaru. Pemain muda tersebut sudah menjadi starter reguler untuk tim utama Ajax pada usia 18 tahun.


Putra legenda Ajax Patrick Kluivert tersebut adalah salah satu prospek terpanas di dunia sepakbola dan penampilannya mencerminkan hal itu.



Meski sang ayah biasa bermain sebagai striker murni, Kluivert muda bisa beroperasi di sisi sayap. Kemampuan dribbling-nya diakui secara luas pada musim lalu saat membantu Ajax mencapai final Liga Europa.



Justin berhasil mencetak 5 gol dan membuat 2 assist di semua ajang kompetisi musim ini.


No comments

Powered by Blogger.