ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Menemukan Minat, Bakat Dan Passion


Diartikel ini gue bakal bahas tentang minat, bakat dan passion guyss :D

Tapi sebelumnya, apakah penting untuk menemukan bakat, minat dan passion? Kalau menurut gue sih itu penting banget, soalnya dengan bantuan dari bakat, minat dan passion tersebut orang dapat menentukan tujuan hidupnya dan lebih mudah mencapai kesuksesan.

sebelum kita ulas lebih dalam gue bakal kasih sedikit definisinya dulu :

  • Minat adalah suatu keinginan yang mendorong diri seseorang untuk fokus pada suatu objek.
  • Bakat adalah suatu keahlian alami yang dimiliki seseorang dari lahir.
  • Passion atau gairah adalah suatu dorongan besar yang dapat menciptakan keinginan yang besar untuk melakukan sesuatu.

nah sekarang gue bakal ngasih tau cara mendapatkan 3 hal tersebut sesuai dengan pengalaman gue sendiri.

1. Cari hal Lo minati
Caranya gampang, lakuin aja hal yang lu suka dan lu tekunin hal itu, kalo gue sendiri suka ngenulis atau ngetik semua hal yang ada diotak gue, apapun itu pasti gue tuangkan di secarik kertas.

2. Udah dapet minat lo? baru dapet bakat
Dari banyak hal yang lu lakuin sesuai minat lu, secara gk langsung lu bakal ngerasain bakat lu. Kalau lu belum menemukan bakat anda, berarti lu masih kurang usaha untuk menemukannya dan kurang rajin untuk berkegiatan lebih banyak. karena manusia adalah makhluk yang spesial, kalo lu nggak mengembangkann dan menggali potensin bakat lu gk bakal keluar sob.

3. Merasakan Passion
Rasakanlah saat anda melakukan minat lu dan lu merasa begitu senang, gak kenal lelah dan selalu bersemangat, itulah yang passion.

Sedikit cerita dari gue : sebelum gue nemuin minat menulis ini, gue ngerasa iri sama orang - orang yang udah nemuin bakat mereka. dan disaat itu juga gue bertanya-tanya apakah gue gk punya bakat sama sekali? atau dari lahir gue ini memang bodoh?. mungkin saat itu hampir frustasi gara-gara itu. tapi setelah baca dari beberapa buku dan blog gue sadar, bakat itu gk muncul tiba-tiba. Harus dicari, dikembangkan.

Nah itu aja dari gue semoga memotivasi kalian :D

No comments

Powered by Blogger.