ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Renovasi Kelas Dunia!!! 7 Fasilitas baru SUGBK yang bikin kita Bangga





Penantian panjang pecinta sepakbola indonesia terjawab sudah.Renovasi stadion Utama Gelora Bung Karno telah mencapai 99,9 Persen.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia Vs Islandia yang dilaksanakan pada 14 Januari pukul 18:00(sore ini) sekaligus diresmikan SUGBK oleh Presiden Jokowi.Stadion yang juga sekaligus persiapan Indonesia untuk menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018.


Renovasi ini setidaknya memakan waktu hingga 14 bulan.Awal renovasi dimulai dari bulan Agustus 2016 hingga selesai sampai sekarang.Dengan kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Penta Rekayasa Kerjasama Operasi (KSO) dengan nilai kontrak Rp 769,7 miliar.

 Sementara, konsultan manajemen konstruksi adalah PT Deta Decon dan PT Multi Karadiguna Jasa KSO dengan nilai kontrak Rp 10,2 miliar.

Berikut 5 Fasilitas terbaru SUGBK yang bikin kita makin cinta dengan Indonesia:

1.Tersedia Wifi di se Sudut Stadion



Kuota habis saat meyaksikan Pertandingan timnas....???jangan khatir,kini SUGBK telah menyediakan Wifi di setiap sudut stadion

2.Pencahayaan Stadion terbaik di Dunia



Renovasi dengan tata penchayaan juga tak kalah hebat.SUGBK kini menggunakan lampu berkekuatan 3.500 lux atau dua kali lebih besar dari sebelumnya 1.200 lux dan dilengkapi dengan penggunaan LED lighting system sehingga konsumsi listriknya lebih hemat

3.Penambahan Kursi khusu difabel



Dulu,tempat duduk penonton disediakan memanjang.Sekarang Tempat duduk sudah Single SeatUntuk mendapatkan rasa nyaman terhadap masyarakat indonesia,kini SUGBK telah menambahkan 132 kursikhusus untuk penyandang difabel

4.Rumput lapangan "Anti Banjir'

Permasalahan utama stadion di indonesia adalah ketika  hujan turun,genangan air di rumput tentu menjadi kendala saat pertandingan berlangsung.



Kualitas lapangan semakin baik mulai dari rumput yang digunakan merupakan rumput terbaik jenis zoysia matrella dilengkapi alat penyiram rumput otomatis hingga sistem drainase anti banjir (zero run-off).

5.Ruang Ganti Yang Makin Manja

Kenyamanan pemain sebelum atau sesudah Pemain menjadi hal yang harus diperhatikan agar pemain menjadi termotivasi saat bermain



Setelah renovasi,kini SUGBK memiliki 4 ruang gantiTtersedia 25 locker, 12 shower, 6 urinoir, dan wastafel.

Untuk memanjakan pemain,tersedia 2 kolam tempat pemandian air panas dan dingin


6.Ruang VVIP anti peluru

Penontoh kelas Atas kini tak perlu khawatir soal keamanan saat menonton.Daerah VVIP (very very important person) saat ini dilengkapi dengan kaca anti peluru. Kaca ini mampu menahan peluru yang dilesakan penembak jitu kaliber 7,62.



7.Pengamanan Ketat di Stadion


Segi keamanan tak luput dari permasalahan yang harus dibenahiStadion GBK baru juga dilengkapi 250 CCTV (closed-circuit television).Sistem keamanan dilengkapi CCTV terbaik dengan spesifikasi 7K dan face recognition (pengenalan wajah)


Semoga...tidak hanya stadion yang di renovasi,sistem sepakbola dan prestasi Timnas Indonesia juga harus direnovasi agar Indonesia bisa merajai sepakbola di Asia,bukan tidak mungkin hingga di Dunia.

No comments

Powered by Blogger.