ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

10 Tips Sehat bagi yang suka begadang

kecoakupdate.com - Begadang adalah aktifitas yang sering dilakukan orang pada larut malam, ada beberapa hal yang membuat orang begadang, begadang tak asing lagi bagi seorang mahasiswa dengan alasan membuat tugas yang banyak dan menumpuk :D, namum tanpa sadar begadang tidak baik bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Tips Sehat bagi yang suka begadang
source : chichiutami.com

Tips Sehat Bagi yang sering Begadang

1. Siapkan Air putih
Saat begadang stamina kamu terkuras walaupun kamu tidak terlalu banyak bergerak, dipastikan kamu tidak dehidrasi saat begadang kalo bisa jangan sampe kamu kekurangan air putih karna dapat mengganggu kesehatan ginjal kamu.

2. Hindari Angin malam
Hawa sejuk tengah malam tanpa disadari bahaya bagi tubuh kamu, gunakan jaket, sweater atau selimut untuk menjaga supaya tuguh kamu terlindungi dari angin malam

3. Makan Telur Setengah Matang
Jika malam nya kamu habis begandang, usahakan paginya kamu menyempatkan diri untuk makan atau minum telur setengah matang, telur setengah matang mengandung banyak protein yang bisa membantu memulihkan daya tahan dan stamina kamu.

4. Makan Makanan Sehat
Makanan adalah kebutuhan pokok setiap manusia, maka dari itu makanlah makanan yang mengandung banyak gizi. Makanan yang kamu makan itu bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kamu.

5. Olahraga
Sempatkan untuk melakukan olahraga main futsal, senam, dan olahraga lainnya yang bisa mengeluarkan keringat. Sering berolahraga dapat mengeluarkan racun-racun yang ada didalam tubuh kamu.

6. Hindari Minum Kopi
Kopi emang akrab dengan yang namanya begadang, karena kopi mengandung banyak kafein yang bisa mencegah kantuk. Tapi kopi mengandung dampak buruk terhadang kesehatan kamu, jika kamu meminum kopi berlebihan.

7. Jangan Merokok
Jika kamu seorang perokok sebisa mungkin jangan terlalu banyak merokok, maks 3 batanglah. Kalo bisa sih jangan merokok.

8. Jangan Langsung Mandi
Jika malamnya kamu begadang, apalagi semalam suntuk kamu tidak tidur sedikitpun pagi nya kamu jangan mandi. Sebelum mandi sempatkan tidur palingan tidak 1 jam lah, biar suhu tubuh kamu dingin jadi nggk kaget pas disiram air :D.

Siip, sekian artikel sehat kali ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu dalam dunia kesehatan. Bagi kamu yang memiliki kebiasan begadang yang buruk, segera ubah sebelum terlambat.

No comments

Powered by Blogger.