ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Pendaftaran CPNS 2018 Akan Di Buka Pemerintah. Persiapkan!

Pendaftaran CPNS 2018

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil untuk tahun 2018 akan dibuka kembali oleh pemerintah. hal ini disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Banyak informasi tersebar CPNS 2018 bakal di buka bulan maret nanti, kalian jangan percaya dengan informasi hoax tersebut, pasalnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur belom mengklarifikasi tanggal pastinya.

Asman juga belum bisa memastikan berapa banyak lowongan yang tersedia dan untuk formasi apa saja.Sebab, Kemenpan-RB masih menunggu data yang disampaikan setiap kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Formasi CPNS yang dibuka akan disesuaikan terlebih dulu dengan anggaran negara.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ada beberapa kriteria yang nanti akan dibuka pendaftarannya di 2018.

"Pertama, tentu posisi yang sesuai dengan rencana strategis masing-masing instansi. Lebih banyak untuk jabatan teknis yang memiliki kemampuan khusus. Kalau untuk pejabat administrasi sekarang ini sudah cukup," kata beliau.

Dipastikan dari 250 ribu posisi yang diusulkan pada 2018, sebanyak 38 ribu akan dibuka untuk pemerintah pusat dan sisanya untuk pemerintah daerah.

Menurut Menpan-RB Asman Abnur, dibukanya lowongan tersebut untuk memenuhi 50-60 persen formasi yang ditinggalkan sebanyak 220 ribu PNS yang memasuki masa pensiun pada periode 2017-2018.

No comments

Powered by Blogger.