ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Bikin Geger, Supermarket Giant Manado Jual Daging Anjing

 Supermarket Giant Manado.

Soal kuliner tradisional Indonesia, belum lengkap rasanya jika tidak membahas makanan khas Manado. Selain memiliki keindahan alam yang berlimpah, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara ini juga terkenal berkat kelezatan kuliner tradisionalnya. Sebut saja ayam rica-rica, bubur manado, dan masih banyak lagi.

Sangat di sayangnya, baru-baru ini sebuah kabar tidak sedap datang dari salah satu supermarket di kota tersebut. Kejadian ini bermula ketika artis dan penyanyi rock, Melanie Subono, mengunggah sebuah foto daging anjing yang tengah dipajang di sebuah etalase milik Giant Indonesia.

Giant Manado Jual Daging Anjing
Daging Anjing (foto : int)
"MINTA TOLONG buat pencinta anak bulu kaki Empat. Kali ini GIANT udah keterlaluan. Bayangin muka anak kaki empat lo dirumah yang kalau ini berhasil akan makin banyak di hunting buat jadi makanan. Ini di GIANT manado, tapi yang udah udah kalau satu ide udah berhasil di satu kota, akan menjalar ke kota lain.

TOLONG BANTU PROTES KE mereka," tulis Melanie pada caption foto di instagram nya. Kritik yang dilayangkan Melanie ternyata berhasil menarik perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyayangkan kejadian tersebut. "Sebenarnya kalo utk daging itu dikonsumsi sdh biasa di beberapa tempat. Biasanya jenis dogie kampung yg memang dipelihara utk nantinya dikonsumsi.

Tapi kalo dijualnya di supermarket, kayaknya gimana gitu ya. Konsumen supermarket kan beragam. Mestinya lebih selektif," tulis akun @mayatiesa "Kalo yg jual di wilayah-wilayah pedalaman mungkin sudah biasa. Soalnya waktu skolah temanku pernah beli daging RW . Tapi ini di GIANT yg sudah jelas pasti banyak orang yg kesana," tulis akun @fitcoms_dhawiea

Tak berapa lama kemudian, kritikan yang disampaikan oleh Melanie dan para netizen, mendapat tanggapan langsung dari pihak Giant Indonesia. Melalui sebuah pernyataan tertulis, pihak Giant memohon maaf dan berjanji tidak akan menjual daging anjing yang akan diterapkan secara permanen di Manado.
(hdr/007)

No comments

Powered by Blogger.