ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Inilah Pesan KH Hasyim Muzadi Kepada Mensos

Inilah Pesan KH Hasyim Kepada Mensos

Khofifah Indar Parawangsa sekaligus Mentri sosial, menilai tidak mudah mencari semangat  juang seperti yang dilakukan KH Hasyim Muzadi. 

Khofifah mengatakan mendapat pesan dari KH Hasyim Muzadi untuk menjaga keutuhan NKRI. Pesan itulah yang masih teringat di benak Khofifah Indar Parawangsa.

"Satu bulan terakhir sangat insentif saya bersama beliau, bahkan (beliau) masih berpesan seminggu yang lalu,  kamu jangan lupakan oyot atau akar peneguhan bangsa indonesia ini terbangun dengan baik," ujar Khofifah di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Depok, Jabar, Kamis (16/3).

Selain itu, KH Hasyim Muzadi juga berpesan agar menjaga keutuhan Islam. "Jangan  hadirkan islam dengan kekerasan," lanjutnya. Khofifah juga mengatakan beliau ingin dimakamkan di pondok pesantren karena ingin mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran. 

"Saya sempat menyampaikan karena konblok pertama beliau kan yang di Malang, tapi beliau menyampaikan bahwa dia ingin mendengar terus bacaan Al-Quran dari  Santrinya, karena pesantren ini adalah pesantren khusus penghafal Al-Quran," ujarnya

Khofifah menyempatkan hadir ke Pesantren Al-Hikmah tempat KH Hasyim dimakamkan. Dia seharusnya (16/3) kunjungan bersama presiden ke Kalimantan Barat. 

"Saya izin pada Presiden (Joko Widodo)  saya tidak ikut kunjungan beliau pada hari ini, izin ke depok karena KH Hasyim," katanya.

No comments

Powered by Blogger.