ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Kinal JKT48 Sedih, Jessica Veranda Graduet dari JKT48

Jessica Veranda Graduate dari JKT48


Jakarta - Jessica Veranda atau Ve mengumumkan lulus (graduate) dari JKT48. Ve lulus setelah bergabung di JKT48 selama hampir 6 tahun. 

Pengumuman kelulusan Ve disampaikan usai event handshake Saikou ka yo di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (4/3/2017) malam. Ve merupakan generasi pertama JKT48. 

"Ada satu hal yang mau aku sampaikan, jadi tahun ini adalah tahun ke-6 aku di JKT48, selama itulah grup ini jadi bagian dari hidup aku," ujar Ve mengawali pengumumannya. 

"Menurut aku manusia itu supaya bisa berkembang dengan maju kita harus berani berubah, untuk aku dan untuk grup ini. Maka dari itu saya Jessica Veranda memutuskan untuk lulus dari JKT48," tuturnya. 

Ve saat ini tergabung di Tim J JKT48. Gadis kelahiran 19 Agustus 1993 itu menyebut telah mendapat banyak pelajaran di JKT48. 

"Karena di sini sebagai Ve dari JKT48, aku belajar banyak hal, belajar banyak pengalaman, aku dapet banyak cinta, dapet banyak inspirasi dari kalian. Karena itu aku ingin menyalurkan cinta dan inspirasi ini ke dunia lebih luas. Mohon pengertiannya semua," jelasnya. 

Selain Ve, member Tim J lainnya, Jessica Vania atau Jeje juga telah terlebih dahulu menyampaikan pengumuman kelulusannya di Teater JKT48. Show terakhir Jeje sebagai member akan digelar di Teater JKT48 pada 12 Maret 2017 mendatang. 

Sementara itu, pengumuman lain juga disampaikan manajemen pada gelaran 'handshake' kemarin. Sri Lintang dan Zahra Yuriva dipindah dari Tim T ke Tim J JKT48, serta Citra Ayu dipromosikan dari Trainee menjadi member Tim T JKT48.

KESEDIHAN MENDALAM: Kinal menangis dan memeluk Jeje saat Veranda mengumumkan kelulusan. Tampak Acha dan Ikha ikut membantu menenangkan Kinal.

Keputusan Jessica Veranda untuk lulus dari JKT48 membawa kesedihan yang mendalam bagi Devi Kinal Putri. Sebab, sudah menjadi rahasia umum kalau mereka berdua sangat dekat. Saking akrabnya, penggemar grup idola itu sampai memberikan julukan VenomeNal untuk kedua gadis cantik itu.

Kesedihan Kinal langsung terlihat begitu Veranda mengumumkan lulus di atas panggung handshake festival single Luar Biasa di Kuningan City, Jakarta. Dia meluapkan emosinya dengan menangis kencang. Jeje, member Tim J lainnya yang kebetulan berada didekatnya langsung dipeluk.


Tangisan dan pelukan itu membuat Jeje jadi ikut meneteskan air mata. Tangisan Kinal yang tidak kunjung mereda membuat member lain ikut menenangkan mantan Kapten Tim J dan KIII itu. Setelah berhasil menguasai diri, Kinal bergerak ke arah Veranda yang masih berbicara soal kelulusannya.

Usai mini konser, Kinal curhat. Dia mengatakan semua tahu posisinya seperti apa. Sebenarnya, gadis 21 tahun itu mencoba untuk memahami bahwa generasi satu sudah semakin tua di JKT48. ’’Semakin banyak generasi baru. Suatu saat masing-masing akan lulus,’’ ujarnya.

Namun, apa pengumuman kelulusan itu benar-benar membuatnya sedih. Apalagi, baru saja Jeje juga memutuskan untuk lulus dari JKT48. Kinal merasa teman seperjuangan dari generasi pertama makin sedikit. ’’Baru saja Jeje bilang mau keluar, sekarang Ve. Cukup gitu, jangan pada ninggalin dulu,’’ katanya dengan terisak.


Lebih lanjut dia mengatakan, Veranda itu benar-benar berarti buat Kinal. Sebab, dia selalu ada untuknya. Pernah ada masa ketika Kinal dijauhi teman-teman di JKT48 karena sesuatu yang tidak bisa dijelaskan. Tetapi, tidak demikian dengan Ve. ’’Bahkan, aku pernah mikir nggak punya teman lagi di JKT48.  Tapi Ve mau temenin aku. Ve itu teman terbaik, mau nemenin saat lagi senang maupun susah,’’ tandasnya.

(YR/36)

No comments

Powered by Blogger.