ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Video Gol Solo Run Messi vs Athletic Bilbao Terbaik Tahun 2015



Masih ingat gol spektakuler Lionel Messi ke gawang Athletic Bilbao pada final Copa Del Rey tahun 2015?Gol itu menjadi nominasi Puskas Award 2015.Messi melakukan sebuah solo run dari setengah lapangan melewati hadangan tiga pemain lawan dan diakhiri dengan sepakan ke sudut sempit sang kiper.
La Pulga menembakkan bola ke arah tiang dekat dengan sangat sempurna.Aksi Messi ini ditelaah lebih dalam oleh ESPN FC melalui konten Sport Science.Pada video tersebut aksi penyerang Argentina diawali dengan akselerasi cepat.
Dengan jarak enam kaki, Messi bisa menciptakan sebuah kecepatan 19,5 meter per jam dengan waktu 2,73 detik. Bahkan kecepatan Messi ini sama seperti kecepatan atlet American Football Jamaal Charles yang mendapatkan kecepatan 19,87 meter per jam selama 2,76 detik.
Yang paling mengejutkan, ternyata jarak tangan kiper dengan tiang gawang sangat sempit yakni hanya 6 inci saja.Selama melakukan dribel dari tengah lapangan hingga ke mulut gawang, jarak kaki Messi dengan bola selalu konstan berjarak dua kaki lebih.
Bagaimanapun gol ini merupakan gol yang sulit dilakukan oleh orang biasa. Gol ini menunjukkan bakat seorang Messi merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

(arf24)

No comments

Powered by Blogger.