ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Keinginan Xavi Hernandez Menjadi Pelatih Fc Barcelona


Xavi memimpikan untuk mejadi pelatih Barcelona suatu saat nanti, ia menegaskan tidak akan menjadi pengganti Luis Enrique di akhir musim ini.

Pekan lalu, Luis Enrique telah mengungkapkan akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Barcelona setelah musim ini berakhir. Beberapa nama calon pengganti pun bermunculan termasuk legenda Barca, Xavi.

Xavi, yang kini masih bermain untuk klub Qatar Al Sadd, memang sangat ingin menjadi pelatih Barca, namun gelandang berusia 37 tahun itu menyatakan tidak akan bisa mewujudkan keinginannya itu dalam waktu dekat karena ia belum cukup pengalaman.

"Menjadi pelatih Barcelona adalah sebuah impian," ujar Xavi kepada Le Parisien.

"Saya sedang berada di jalur untuk membuat itu jadi kenyataan. Saya sedang bekerja untuk menjadi pelatih, saya belum menyelesaikan ujian untuk mendapatkan lisensi kepelatihan."

"Banyak hal yang harus dipelajari untuk bisa berada di ruang ganti dengan 25 pemain dan dengan staf teknis dan medis."

"Menggantikan Luis Enrique musim depan tidaklah mungkin. Saya harus lulus dari ujian saya terlebih dahulu."

"Saya masih berpikir seperti pesepakbola ketimbang pelatih. Musim depan akan menjadi yang terakhir bagi saya sebagai pemain. Setelah itu kita akan lihat apa yang akan terjadi," kata jebolan akademi Barca yang membela tim utama sejak 1998 hingga 2015 tersebut.

(arf24)

No comments

Powered by Blogger.