ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Hebat!!! Pemuda Asal Wonosobo Dianugerahkan sebagai Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah Forbes ,Siapa Dia????


Forbes Asia Kembali merilis  daftar "Under 30" angkatan 2017. Beberapa nama dari Indonesia kembali menghiasi daftar anak-anak muda berpengaruh berusia di bawah 30 tahun ini, salah satunya pemuda asal Wonosobo, Jawa Tengah.

Pria kelahiran Wonosobo ini merupakan lulusan Computer Science Universitas Bina Nusantara (Binus University). Dia dinobatkan sebagai “ Super Achieving Young Founders from Asia” dari kategori Consumer Technology dalam “ 30 Under 30 Forbes Asia 2017”.

Penghargaan tersebut ternyata memberikan semangat yang luar biasa bagi pemuda 27 tahun itu. Ia mengatakan akan berusaha lebih baik lagi sehingga memberikan dampak yang lebih besar untuk masyarakat.

"Penghargaan ini menjadi lecutan bagi saya untuk bisa berbuat lebih baik lagi, agar apa yang kami lakukan bisa memberikan dampak yang lebih besar untuk masyarakat di masa yang akan datang," ungkapnya.

Tyovan sudah memulai karirnya semenjak duduk di bangku SMA. Ia merintis usaha pada usia 17 tahun dalam bidang teknologi yang diberinama Vemobo. Saat itu ia mengembangkan solusi enterprise application untuk perusahaan dan institusi pemerintah.



Pada saat menjalani kuliah di jurusan Computer Science, Binus University, Tyovan mengalami kemajuan yang cukup pesat. Sejumlah prestasi gemilang dalam bidang teknologi diraihnya. Tahun 2012 pemuda ini ikut mengembangkan Platform reporting and coordination system yang dipakai oleh presiden RI saat itu.

Ia juga pernah masuk dalam 5 besar kompetisi di Stanford University, Amerika Serikat serta pernah magang di perusahaan raksasa internet dunia, Google. Saat dinobatkan menjadi pemuda paling berpengaruh versi majalah Forbes ini, Ia sudah menjadi Founder dan CEO dari platform pembelajaran bahasa asing, Bahaso.

Sepulang dari Amerika Serikat, lelaki berusia 27 tahun ini ditawari menjadi pengembang Dolphin Browser di Indonesia. Dia pun dipercaya menjadi seorang Country Manager untuk Indonesia.

Segudang prestasi ini membuat dirinya masuk ke dalam daftar 100 Top World Global Young Innovator yang dikeluarkan oleh lembaga inovasi YouNoodle dari Amerika Serikat.

No comments

Powered by Blogger.