ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Inilah Tanggapan Yabes Roni Terkait Insiden Dengan Essien

Inilah Tanggapan Yabes Roni Terkait Insiden Dengan Essien

Ada satu kejadian yang menjadi pusat perhatian sepakbola Indonesia.Pertanadingan Uji Coba antara Bali United vs Persib Bandung berlangsung panas. Winger muda Bali United Yabes Roni mengaku tak sengaja menendang bola ke arah gelandang Persib Bandung, Michael Essien.

Pengakuan Yabes itu terkait insiden yang terjadi antara dirinya dengan Essien. Pada laga uji coba Bali United menghadapi Persib, Sabtu (8/4), Yabes tampak menendang bola sekeras-kerasnya ke arah Essien.

Aksi Yabes itu menyulut amarah pemain marquee yang pernah merumput di Chelsea tersebut. Essien pun berusaha mengejar Yabes saking kesalnya. Namun, kemarahannya mulai mereda setelah dilerai para pemain Bali United, termasuk pelatih Hans Peter Schaller.

Seperti dikutip dari situs Bali United, Yabes melontarkan komentarnya terkait insiden tersebut.

"Jujur, saya sama sekali tidak ada kesengajaan menendang bola dengan keras ke arah badan Essien. Saya hanya refleks untuk membuang bola. Tidak ada niat untuk mencederai pemain," terang Yabes.Akibat aksinya itu, Roni mendapatkan kartu kuning kedua di laga tersebut karena dinilai melakukan provokasi terhadap pemain lawan.

Dalam insiden tersebut, Yabes terlihat menendang bola berlawanan dari arah serangan yang seharusnya ditujukan ke pertahanan Persib. Bola juga tidak mengarah ke pinggir lapangan, melainkan ke badan Essien.Terlepas dari insiden itu Yabes mengaku sangat puas dengan hasil positif Bali United yang bisa meraih kemenangan di kandang Persib.

"Pertandingan memang berlangsung dengan tempo cepat. Saat kami unggul 2-0, Persib terus menekan kami," tutur Yabes.Yabes sangat bangga dengan permainan solid timnya yang mampu membendung serangan demi serangan tim Maung Bandung.

"Kami bermain dengan sangat kompak. Kami bahu-membahu saat bertahan dan juga menyerang. Semoga kekompakan kami bisa terus terjaga dan hasil di pertandingan kemarin bisa jadi awal yang baik untuk menghadapi Liga 1 nanti," ujar Yabes.

No comments

Powered by Blogger.