ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Inilah Uefa Nations League,Kompetisi Liga Antar Negara Eropa

Tahun 2018 merupakan tahun ajang kompetisi sepakbola dunia.Yang paling ditunggu tentu Piala Dunia yang akan digelar di Rusia pada bulan Juni.Namun,ada satu kompetisi  baru yang digagas oleh UEFA yaitu Liga antar negara benua eropa yang tak kalah seru dengan piala dunia.

Inilah Uefa Nations League,Kompetisi Liga Antar Negara Eropa

UEFA Nations League adalah kompetisi antarnegara Eropa yang digelar sebagai respons atas keluhan rendahnya kualitas dan daya saing laga uji coba tim nasional.Dalam situs resmi UEFA, keputusan menyelenggarakan Liga Nasional Eropa merupakan hasil dari Kongres Biasa UEFA ke-38 di Astana, Kazakhstan, pada 27 Maret 2014.

Format dasar Liga Negara Eropa ini akan enggunakan sistem promosi dan degradasi.Seluruh negara anggota UEFA yang berjumlah 55 tim akan dibagi ke empat liga yang terdiri dari Liga A, B, C, dan D.

Liga A akan menjadi kasta tertinggi, sementara Liga D sebaliknya.Penentuan peserta di tiap liga tersebut ditentukan berdasarkan peringkat koefisien UEFA per 11 Oktober 2017.


Dalam tiap liga akan, ada empat grup.Empat tim terbaik dari empat liga tersebut sekaligus yang tidak lolos dari kualifikasi Piala Eropa 2020 berhak mengikuti play-off Piala Eropa 2020.Penentuan kontestan setiap grup dilakukan dengan sistem pengundian pada 24 Januari 2018 di Lausanne, Prancis.

 Liga Negara Eropa akan dimulai pada 6 September 2018 hingga 9 Juni 2018.Kompetisi ini akan digelar pada saat jeda internasional yang biasa digunakan untuk laga uji coba timnas.Penentuan kontestan setiap grup dilakukan dengan sistem pengundian pada 24 Januari 2018 di Lausanne, Prancis.

No comments

Powered by Blogger.