ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Tips Untuk Mencegah Timbulnya Kanker

Tips Mengobati

Hampir 90% orang yang terkena penyakit kanker sangat sulit untuk diobati apalagi sudah stadium 2 ke atas. untuk mencegah penyakit ini kita harus hati - hati dalam segala hal, mulai dari gaya hidup, pola makan, dan lingkungan sekitar.

Disini gue bakal ngasih beberapa tips untuk mencegah timbulnya kanker pada diri kalian. yok simak :

  1. Bagi kalian yang merokok usahakan untuk berhenti, karena konsumsi tembakau adalah penyebab penyakit kanker terbesar yang dihindarkan, 22% kematian karena kanker per tahun disebabkan oleh rokok.
  2. jangan berjemur dibawah matahari pas lagi panas - panasnya, kira kira antara jam 10 pagi - 4 sore.
  3. jangan meminum alkohol, sebenarnya alkohol dapat dijadikan obat untuk tubuh , tapi kalo dikonsumsinya berlebihan bakal nimbulin efek yang sebaliknya. seperti resiko terkena kanker
  4. Jangan terlalu banyak makanan berlemak
  5. Lemak memang diperlukan oleh tubuh tapi jika dimakan berlebah efeknya akan sama seperti aklohol tadi.
  6. Rajin Olah raga dan jaga berat badan, usahakan agar ideal
  7. Makan makanan yang kaya serat dan antioksidan seperti buah-buahan dan bijian gitu, kalo mau detailnya kalian cari di google sendiri ya :D
  8. Hindari Infeksi, Sekitar 22 persen kematian karena kanker di negara berkembang disebabkan oleh penyebab penyakit infeksi. Virus hepatitis B dan C menyebabkan kanker hati dan infeksi HPV menyebabkan kanker leher rahim.
  9. Hindari Polusi, Polusi lingkungan dengan bahan kimia karsinogenik bertanggung jawab atas 4 persen dari kasus kanker, demikian menurut WHO. Manusia juga bisa terekspos unsur karsinogen melalui makanan yang terkontaminasi bahan kimia seperti aflatoksin atau dioksin.

No comments

Powered by Blogger.