ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Konsumsi Air Putih Setelah Bangun Tidur,Anda Mendaptkan Manfaat Ini

Apa yang anda lakukan setelah bangun tidur di pagi hari??



Dalam tubuh manusia terdapat sekitar 70% nya adalah air.Jika kebutuhan air tidak terpenuhi,maka akan menyebabkan gangguan kesehatan pada diri kita,misalnya yaitu terjadinya dehidrasi di dalam tubuh akibat kekurangan cairan.    Saat tidur di malam hari,tubuh kita akan mengalami proses pemulihan hingga kita terbangun di pagi hari.Pada saat itulah tubuh kita kehilangan banyak cairan.Mengkonsumsi air putih ternyata banyak manfaat pada kesehatan kita apalagi mengkonsumsi saat"Baru Bangun Tidur" atau perut masih dalam keadaan kosong.    Ternyata,ada 5 manfaat yang kita dapatkan setelah mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur:

Dalam tubuh manusia terdapat sekitar 70% nya adalah air.Jika kebutuhan air tidak terpenuhi,maka akan menyebabkan gangguan kesehatan pada diri kita,misalnya yaitu terjadinya dehidrasi di dalam tubuh akibat kekurangan cairan.

Saat tidur di malam hari,tubuh kita akan mengalami proses pemulihan hingga kita terbangun di pagi hari.Pada saat itulah tubuh kita kehilangan banyak cairan.Mengkonsumsi air putih ternyata banyak manfaat pada kesehatan kita apalagi mengkonsumsi saat"Baru Bangun Tidur" atau perut masih dalam keadaan kosong.

Ternyata,ada 5 manfaat yang kita dapatkan setelah mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur:

1.Membersihkan Racun di dalam tubuh

Ketika malam hari, tubuh akan  mengalami proses pemulhan yaitu memperbaiki diri dan mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Mengkonsumsi air putih daat mngeluarkan racun di dalam tubuh.Minum banyak air dapat membantu meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru.

2. Meningkatkan Metabolisme

Pada saat perut kosong,mngkonsumsi air dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 24 persen. Penting sekali sangat penting bagi orang-orang yang sedang melakukan diet ketat.Tingkat metabolisme yang meningkat berarti sistem pencernaan yang lebih baik. Anda akan bisa mengikuti rutinitas diet Anda lebih mudah jika pencernaan Anda lebih cepat menyerap nutrisi.

3.Mencegah Kenaikan Berat Badan

Pada saat perut kosong,akan melepaskan semua racun dan ini akan memperbaiki sistem pencernaan  Anda akan merasa tidak terlalu lapar dan hasrat Anda untuk makan akan berkurang. Hal ini akan mencegah kenaikan berat badan akibat makan berlebih.

4.Mencegah Batu Ginjal dan Infeksi Kandung Kemih

Mengkonsumsi air putih setelah bangun sangat penting untuk mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih.Mengkonsumsi air putih pada perut kosong mengencerkan asam yang menyebabkan batu di ginjal. Semakin banyak air yang Anda minum (sampai batas yang sehat), semakin Anda akan terlindungi dari berbagai jenis infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh toksin.

5.Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Pada saat perut kosong,mengkonsumsi air putih membantu menyeimbangkan sistem limfatik yang menyebabkan peningkatan tingkat imunitas. Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat Anda aman dari berbagai penyakit dan mencegah Anda jatuh sakit.


Itulah beberapa manfaat yang kita dapatkan setelah mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur.Semoga artikel dapat bermanfaat untuk kita semua.Selalu jaga kesehatan.



"Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati"

No comments

Powered by Blogger.