ADS

ADS
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72 TAHUN

Penyebab Seseorang Mengkonsumsi Narkoba dan Zat Adiktif

Penyebab Seseorang Mengkonsumsi Narkoba

Kecoakupdate.com - Baru-baru ini indonesia dihebohkan dengan banyak artis yang terlibat penyalahgunaan narkoba, setiap tahun pasti ada artis indonesia yang terlibat kasus ini seolah-olah yang namanya narkoba sudah akrab dikalangan artis indonesia, bukan hanya indonesia sebenarnya banyak jugak artis top dunia yang menggunkan barang haram ini, dengan berbagai alasan.

Penyebab Seseorang Mengkonsumsi Narkoba dan Zat Adiktif

Setiap orang yang menyalahgunakan zat-zat terlarang pasti memiliki alasan mereka masing-masing sehingga mereka dapat terjebak masuk ke dalam perangkap narkotika, narkoba atau zat adiktif.


1. Ingin Terlihat Gaya

Zat terlarang jenis tertentu dapat membuat pamakainya menjadi lebih berani, keren, percaya diri, kreatif, santai, dan lain sebagainya. Efek keren yang terlihat oleh orang lain tersebut dapat menjadi trend pada kalangan tertentu sehingga orang yang memakai zat terlarang itu akan disebut trendy, gaul, modis, dan sebagainya. Jelas bagi orang yang ingin disebut gaul oleh golongan / kelompok itu, ia harus memakai zat setan tersebut.

2. Solidaritas Kelompok, komunitas atau genk

Suatu kelompok orang yang mempunyai tingkat kekerabatan yang tinggi antar anggota biasanya memiliki nilai solidaritas yang tinggi. Jika ketua atau beberapa anggota kelompok yang berpengaruh pada kelompok itu menggunakan narkotik, maka biasanya anggota yang lain baik secara terpaksa atau tidak terpaksa akan ikut menggunakan narkotik itu agar merasa seperti keluarga senasib sepenanggungan.


3. Menghilangkan Rasa Sakit

Seseorang yang memiliki suatu penyakit atau kelainan yang dapat menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahankan dapat membuat orang jadi tertarik jalan pintas untuk mengobati sakit yang dideritanya yaitu dengan menggunakan obat-obatan dan zat terlarang.

Baca Juga : Alasan Mengapa Pesawat Terbang Berwarna Putih

Dibidang Kesehatan juga menggunakan narkoba dalam menangani pasien operasi tapi bedanya sudah menggunakan prosedur dan takaran pemakaian supaya tidak mencelakai pasien.

4. Ikut-ikutan

Banyak kaum kaula muda yang tejebak didalam penggunaan barang haram ini karena ikuta-ikutan dengan temannya, awalnya coba-coba karena keseringan coba-coba akhir ketagihan dan jadi ketergantungan, Jangan sampai yaa kita terpengaruh oleh barang haram ini. Harus memperkuat iman supaya tidak terpengaruh oleh teman yang menggukan barang haram ini.


5. Menghilangkan Stres

Banyak yang menggunakan alasan ini ketika seseorang menggunakan narkoba terutama dikalangan orang yang sibuk dan juga Orang yang dirudung banyak masalah dan ingin lari dari masalah dapat terjerumus dalam pangkuan narkotika, narkoba atau zat adiktif agar dapat tidur nyenyak, mabok, atau jadi gembira ria.

6. Menghilangka Rasa Bete

Rasa bosan, rasa tidak nyaman dan lain sebagainya bagi sebagaian orang adalah sesuatu yang tidak menyenangkan dan ingin segera hilang dari alam pikiran. Zat terlarang dapat membantu seseorang yang sedang banyak pikiran untuk melupakan kebosanan yang melanda. Seseorang dapat mengejar kenikmatan dengan jalan mnggunakan obat terlarang yang menyebabkan halusinasi atau khayalan yang menyenangkan.

7. Supaya Lebih Berani

Bagi orang-orang yang senang melakukan kegiatan yang memiliki resiko tinggi dalam menjalankan aksinya ada yang menggunakan obat terlarang agar bisa menjadi yang berani dan hebat penuh tenaga dan penuh percaya diri.

8. Merasa Dewasa

Pemakai zat terlarang yang masih muda terkadang ingin dianggap dewasa oleh orang lain agar dapat hidup bebas, sehingga melakukan penyalah gunaan zat terlarang. Dengan menjadi dewasa seolah-olah orang itu dapat bertindak semaunya sendiri, merasa sudah matang, bebas orangtua, bebas guru, dan lain-lain.


Baca Juga : 3 Penyakit yang Sering Datang Saat Musim Hujan

Nah itu dia Penyebab Seseorang Mengkonsumsi Narkoba dan Zat Adiktif jangan, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, tapi bukan dengan mengkonsumsi narkoba, dengan mengkonsumsi narkoba bukan masalah yang akan selesai tapi malah akan menambah masalah. Sayangilah kesehatan dan orang disekitar kamu dengan cara tidak mengkonsumsi narkoba.

No comments

Powered by Blogger.